Proliga 2024 – Ambisi Besar Bola Voli BIN Kawinkan Gelar Juara

Berita – Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN menatap serius gelaran Proliga 2024.

Tak main-main, mereka sama-sama mengamankan jasa pelatih asing pada musim ini.

Ryan Masajedi memimpin Jakarta STIN BIN, sedangkan Megawati Hangestri Pertiwi dkk dipimpin oleh pelatih kepala timnas voli putri Thailand, Danai Sriwacharamaytakul.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan optimistis tim putra Jakarta STIN BIN dan tim putri Jakarta BIN mampu merengkuh gelar Proliga 2024.

“Kita melepas para pejuang kita untuk meraih juara. Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik,” kata Kepala BIN, Budi Gunawan.

“Kita sangat optimis tim voli BIN merupakan punggawa berkumpulnya para atlet nasional. Semua teori menyebutkan jika sudah bekerja keras, maka 70 persen akan berhasil. Selamat berjuang demi nama baik BIN,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Utama (Sestama) BIN, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo mengatakan pembentukan tim bola voli putra dan tim putri BIN, merupakan tindak lanjut dari harapan.

Hingga komitmen dan perhatian BIN di bawah pimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional.

“Jadi ini momentum yang tepat bagi atlet untuk makin semangat meningkatkan prestasi,” kata Bambang.

“Para pemain bola voli Indonesia punya potensi dan kualitas yang luar biasa. Sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” ujar Bambang.

Skuad bertabur bintang tim putra dan putri BIN merupakan paduan pemain-pemain yang menjadi andalan di tim nasional Indonesia. Skuad putra akan dinahkodai oleh pelatih asal Jepang keturunan Iran, Ryan Masajedi.

Tim putra Jakarta STIN BIN dihuni oleh Rivan Nurmulki dan Dimas Saputra yang berposisi sebagai opposite hitter.

Selain kedua pemain ini, Jakarta STIN BIN juga diperkuat oleh pemain timnas Serbia di Volleyball Nations League (VNL) 2019, Stefan Kovacevic sebagai middle blocker.

Sementara pada skuad putri, Jakarta BIN akan diisi oleh mega bintang Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang bersinar di liga voli putri Korea Selatan bersama Red Sparks.

Bersama Jakarta BIN, Megawati mengungkapkan targetnya menjuarai Proliga 2024 dan bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi menuai hasil positif.

Sebelumnya, BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional.

Sejumlah atlet telah diseleksi selama kurang lebih satu bulan mulai dari tanggal 11 Februari sampai dengan 1 Maret lalu.

“Ajang Proliga tahun ini menjadi kesempatan emas bagi seluruh pemain tim bola voli BIN untuk bersaing dalam ajang tertinggi kompetisi bola voli profesional di Indonesia, baik yang berskala nasional atau internasional,” pungkas Bambang.

Musim lalu, Jakarta STIN BIN meraih peringkat ketiga, sementara Jakarta BIN mengakhiri di peringkat keempat usai kalah pada pertandingan peringkat ketiga kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Jakarta BIN akan melakoni laga pertama dengan bersua Jakarta Livin Mandiri pada Kamis (25/4/2024).

Sehari berselang, Jakarta STIN BIN akan menghadapi Kudus Sukun Badak pada Jumat (26/4/2024).

Putaran seri pertama Proliga 2024 akan dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *